Selamat datang

Ads 468x60px

Labels

Sample text

Minggu, 23 Desember 2012

Tempat Liburan terseram (2)

Wisata seram? Tentu banyak dari kita yang tidak ingin mengunjungi lokasi wisata yang berbau seram dan horor. Dibayangan kita tentu hampir tidak ada sisi keindahannya. Tetapi benarkah? Berikut ini 9 wisata seram di dunia yang bisa dijadikan destinasi wisata Anda.

1. EUROPEAN OSSUARIES, FRANCE

www.belantaraindonesia.org

France Osuarium adalah situs tempat berkumpulnya semua kerangka - kerangka manusia di Eropa, berpusat di Prancis.

2. AOKIGAHARA, JAPAN

www.belantaraindonesia.org
www.belantaraindonesia.org

Adalah sebuah hutan yang terletak di kaki gunung Fuji, selain keindahan hutannya serta goa - goa yang tertutup es, Aokigahara juga tercatat sebagai lokasi bunuh diri paling populer no - 2 setelah Jembatan Golden Gate, San Francisco Amerika Serikat.

3. POVEGLIA OF VENICE, ITALY

www.belantaraindonesia.org

Ini adalah sebuah pulau dengan sejarah hampir seluruhnya diisi oleh kematian. Pertama kali pulau ini ditemukan hanya untuk mengkarantina penderita penyakit Lepra, tetapi pada tahun 1922 di pulau ini dibangun sebuahrumah sakit jiwa banyak keangkeran terjadi seperti orang gila yang terjun bebas dari menara RS tersebut, terakhir tercatat 160.000 orang yang tewas di pulau kecil ini. Kalau anda inigin berwisata di pulau ini, disarankan harus dekat dulu dengan penjaga - penjaga kebun pulau tersebut.

4. CAPUCHIN CATACOMS OF PALERMO, ITALY
Katakombe adalah sebuah cara pemakaman dari bangsa Italia yang menyerahkan hidup ke dalam gereja seperti biara, pastur,dan keturunannya. Katakombe pertama kali dilakukan pada tahun 1599. Katakombe adalah mayat yang didehidrasi ke dalam keramik yang dibentuk seperti wujud manusia aslinya.

www.belantaraindonesia.org

Beberapa mayat dibalsem dan dicuka dan tidak sedikit mayat yang cuma ditutup oleh kaca. Katakombe resmi ditutup pada tahun 1880 namun karena para wisatawan terus mengunjungi, maka pada tahun 1920, Katakombe ini resmi dibuka kembali sampai sekarang.

5. TANA TORAJA, INDONESIA
Sebuah kabupaten yang berjarak 300 km dari Makassar ini, mempunyai pemandangan alam yang sangat mengagumkan. Mulai dari batu granit, hijaunya petak - petak sawah di pegunungan dan juga kompleks pemakaman yang dapat membuat bulu - bulu bergidik, tetapi lebih mengasyikan jika kita dapat berwisata ke tempat ini bertepatan dengan upacara pemakaman yang biasa disebut ‘Rambu tuka’.

www.belantaraindonesia.org

Di Tanah Toraja mayat tidak dikubur melainkan di letakkan di dalam Tongkonan ( rumah adat ). Dalam acara tersebut juga diadakan pemotongan kerbau. Selain itu juga kita dapat mengunjungi bermacam jenis pemakaman disini seperti di ‘Kambira’ mayat bayi di pohon, ‘Batu tumonga’ mayat dibatu dan rantepao mayat digoa.

6. POENARI CASTLE, ROMANIA

www.belantaraindonesia.org

Hal yang terlintas jika mendengar kata Rumania adalah nama “Vlad Dracula” dengan Bran Kastil-nya, tapi jangan salah kalau di Rumania sendiri Poenari Kastil lebih terkenal angker dari rumah sang Drakula itu sendiri, selain letaknya yang berdekatan, konon di sinilah setiap tengah malam si Drakula itu nongkrong. Untuk sampai ke kastil ini para wisatawan harus menapaki 1500 anak tangga.

7. CHATEAU dE MACHECOUL, FRANCE

www.belantaraindonesia.org

Adalah rumah milik Gilles de Rais ( 1404 – 1440 ), seorang kesatria Breton, pendamping Joan of Arc Marsekal dari Perancis. Tetapi namanya dikenal sebagai seorang pembunuh berantai anak - anak pada tahun 1434 - 35. Sebagian besar pembunuhan itu dilakukan di dalam rumah sebelum mereka dibunuh, terlebih dahulu diperkosa lalu dimutilasi. Akhirnya pada tgl 26 Oktober 1440 Dia dihukum mati dengan cara digantung. Kisahnya menjadi inspirasi kesuksesan ‘Bluebard’ sebuah film klasik di Prancis sana.

8. LEAP CASTLE OUBLIETTE, IRELAND
Sebuah Benteng di County offaly, Irlandia, sekitar 4 mil sebelah utara kota Roscrea, Benteng yang dibangun pada tahun 1250 ini pada tahun 1659 jatuh kepemilikan ke Darby Family, keluarga yang terkenal jahat di sana, banyak orang dipenjara dan dieksekusi di dalam benteng ini.

www.belantaraindonesia.org

Masih dilingkup benteng ini, telah ditemukan sebuah ‘oubliette’ yang merupakan penjara bawah tanah dimana orang - orang di kurung dan disiksa. Ketika para pekerja yang sedang merenovasi kastil ini mereka menemukan tulang - tulang belulang di dalam penjara bawah tanah itu, dan juga menemukan sebuah jam yang diproduksi pada tahun 1840 - an dan juga mereka sering melihat penampakan Mahluk kecil bungkuk berwarna hijau disertai dengan bau mayat dan bau belerang.

9. ST. LOUIS CEMETERY, USA
Pemakaman Katholik yang berada di New Orleans, Louisiana ini adalah kompleks pemakaman tertua di dunia, pemakaman - pemakaman yang terdapat di kompleks ini berbentuk kubah - kubah, sebagian besar dibangun pada abad 18.

www.belantaraindonesia.org

Hati - hati jika berwisata sendiri ke pemakaman ini, karena tindak kriminalitasnya sangat tinggi, jika ingin berkunjung ke sini lebih baik dan disarankan berkelompok. Tokoh - tokoh yang dimakamkan di kompleks pemakaman ’Marie Laveau’ imam besar Voodoo, ‘Bernard de Marigny’ pembawa permainan dadu ke USA, ‘Barthelemy Lafon’ seorang bajak laut, ‘Paul morphy’ salah satu Juara dunia Catur Pertama didunia, dan “Delphine LaLaurie”, sosialita yang terbunuh juga dimakamkan disini. source www.die-umzuege.de

0 komentar:

Posting Komentar